Idzni Inside

Just a little thing of my life

Kingdom of Balterosa \^o^/

Jayalah, jayalah Balterosa-ku

Balterosa selalu~…


Senin. Huwaah… sejak jaman dahulu kala, aku benci banget sama hari Senin. Karena hari Senin itu hari pertama masuk sekolah, hari berakhirnya liburan yang menyenangkan, hari berakhirnya nonton drama-drama Asia, hari berakhirnya waktu-waktu hibernasi yang nyaman... hari yang mengakhiri kesenangan. Fiuh... tapi sejak semester 2 ini, udah beberapa kali hari Senin itu bisa juga jadi menyenangkan, contohnya ya Senin kali ini.


Diawali sama postingan pembuka semangat, hari ini jadi hari yang cukup menyenangkan. You are what you think... atau mungkin you are what you hope. Postingan pembuka semangat aku adalah lagunya 2PM yang Open Happiness. Atau mungkin dalam hal ini Bukalah Semangat Barunya Ello dkk. (muter-muter aja nih tulisan). Ya sudahlah. Pokoknya jadwal pelajaran hari ini adalah Seni Budaya, Olahraga, PKn, PLH, Kimia dan Bahasa Jepang. Aku langsung loncat ke pelajaran PKn.


WHAT?! W.H.A.T What?! PKn… hari ini adalah hari penampilan Negara-negara “jadi-jadian”. Kita? Ya, sekelas dibagi jadi 5 kelompok, aku sekelompok sama Dhiyan, Karin, Suvi, Wildan, Adrian dan Michi. Setiap kelompok ditugasin sama Bu Susilo buat bikin negara “jadi-jadian” dengan sistem pemerintahan dan segala bla bla bla nya itu, termasuk lagu kebangsaan. Dan hehehe, di hari penampilan lagu kebangsaan negara kita itu, kelompokku malah belom bikin lagu kebangsaan.


Sebenernya udah sih, tapi baru bagian rap-nya doang. Hahahahaha.... lagu kebangsaan kita nge-rap lho! Oiya, aku belom memperkenalkan nama negara kita. Eheme, ehem, perkenalkan, negara yang merdeka di Land of Promise (yang artinya kita nggak tahu, sok tahu banget ya) beribukota Rohan, berbentuk monarki, negara hasil asimilasi Lord of The Rings, The Great Queen Seondeok, undang-undang Kerajaan Arab Saudi dan aspirasi aneh dari si pembuat negara, negara kebanggaan kita, ...


KINGDOM OF BALTEROSA~!


Hohoho... Kok namanya Balterosa ya? Tak tahulah, itu Adrian asal sebut aja. Berhubung namanya keren, ya kita pake aja. Dan aku iseng-iseng nyari di Google, sebenernya Balterosa itu apa sih. Eh ternyata.... HAHAHAHA... nama Balterosa bener-bener ada di Google. Hahahahaha.... kocak kocak \^o^/


Lanjut. Kelompokku berpanik-panik ria karena lagu kebangsaannya belom jadi bener. Si pembuat lagu, Adrian dan Michi, nyuruh kita, aku dan cewek-cewek yang lain (cewek-cewek... nggak enak bener ya. Yoja-yoja aja deh hohoho) buat bikin bagian Reff lagu itu. Pertamanya sih, si Michi bilang lagu yang dipake lagunya Gaby. Masih inget Gaby kan? Ahahahaha.... itu tuh... *aduh jadi merinding* yang sempet rame waktu aku kelas 8 dulu, yang katanya pacarnya ketabrak bis itu, yang badannya nyebar kemana-mana itu, yang lagunya begini nih:

“Jauh kau pergi, meninggalkan diriku

Disini aku, merindukan dirimu”

Iya. Awalnya itu. Tapi kata Dhiyan, untuk sebuah lagu kebangsaan, lagu Gaby terlalu letoy, nggak ada semangat gitu lah. Krik krik krik... ritual pencarian ide dimulai. Aku garuk-garuk kepala, Dhiyan senyum-senyum mikir, Karin ber”hmm-hmm” ria, dan Suvi, always, dengan telunjuknya menempel di pipi dia berpikir. Wildan? Menggambar *cara berpikir yang aneh. Adrian? Kira-kira begini yang aku denger, ”Mmm... apa ya... Hmm... ahahahahaha, apa ya...”


Terus Dhiyan memecah kesunyian yang bunyinya Tik Tok Tik Tok Tik Tok ... Neoman boyeo, Tik Tok Tik Tok Tik Tok… Harujongil… Tik- Idzni~! Jangan nyanyi lagi! *Oh iya iya, gomen ne~


Dhiyan punya ide. Lagu yang dipake buat reff lagunya Duta ft Tasya yang Jangan Takut Gelap. Eh krik, tapi Michi yang main gitar malah nggak tahu lagunya. Pas lagi deg degan karena itu lagu nggak jadi-jadi, Bu Susilo bilang this is it kaya si Fara Quinn (lebay). Inilah saatnya. Huwaaaa... lagunya belom jadi~! Deg deg, deg deg, lagu Heartbeat-nya 2PM berkumandang di hati setiap orang. Dengan terpaksa, kami kembali ke tempat duduk masing-masing. Akhirnya Konferensi Yoja-Yoja dimulai.


”Aduh gimana nih lagunya...” Dan entah siapa yang punya ide (thanks banget dah idenya brilian), ada yang ngusulin lagunya Ello yang Buka Semangat Baru aja yang dijadiin reff. Pas kita memulai ritual berpikir bersama sekali lagi... sedetik, dua detik... akhirnya oke! Lagu itu aja yang dipake!


Dan setelah di remix-remix... dicocok-cocokin sama rap scene-nya Adrian, jadilah lagu yang berjudul ”Balterosa Selalu” itu.


But, the thrill wasn’t over. Kita belom geladi bersih, alias, lagunya belom dicoba dinyanyiin bareng-bareng, malah belom hapal *yaiyalah... baru 5 menit yang lalu dibuat! Tapi giliran kita udah tiba! Itu aja udah nawar-nawar, tadinya kelompok kita yang harusnya maju pertama, jadi maju terakhir. Haah... mungkin aku satu-satunya yang nggak mengumandangkan lagu Heartbeat. Karena di hatiku lagi berkumandang lagu 2PM yang lain, yaitu Open Happiness! Nyehehehe...


And then, setelah berbasa basi ria, dimulailah lagu kita. Aduuh... malu hehehe. Karena mungkin semua orang udah under-estimated sama kita, ya iyalah, 5 menit sebelumnya lagu kebangsaan kita bukan apa-apa. Semua orang tau itu. Lagu kita nggak ada apa-apanya dibanding lagunya Evesia, Symatha, Polkadot atau apa itu satu lagi aku lupa, mianhae hohoho. Tapi ternyata apa? Ternyata lagu kebangsaan kita mendapat respon yang lumayanlah, berkat keunikan lagu kita yang nge-rap pertamanya, keunikan gerakannya Adrian, dan keseweng-wenangan tanganku. Sebelumnya, ini deh lirik reff lagu ”Balterosa Selalu”.

Kingdom Balterosa jayalah s’lalu

Kingdom Balterosa tetaplah maju

Jayalah Balterosa

Kingdom Balterosa jayalah s’lalu

Kingdom Balterosa tetaplah satu

Balterosa selalu

Jayalah, jayalah Balterosaku

Jayalah, jayalah Balterosaku

Jayalah, jayalah Balterosaku

Balterosa selalu

(Lagu Bukalah Semangat Baru – Ello dkk)

Ternyata lagu itu nge-fix sama rap scene-nya Adrian, sama petikan gitar Michi dan Wildan juga. Jago deh namja-namja Balterosa itu ckckck. Keren dah. Dan yang bikin pada histeris itu Adrian, petikan gitar Michi, dan tangan –kurang diuntung- milikku. Jadi si tangan ini, pas lirik ”Jayalah, jayalah Balterosaku”, nadanya kan nge-beat ya, nggak bisa tahan buat nggak bergerak kaya si Eunhyuk. Tau kan, gimana biasanya tangan Eunhyuk dan Taecyeon kalo lagi ngerap. Gitu gitu. Dan aku juga gitu, spontan aja, karena kebetulan aku suka lagunya... Hooh... malu banget. Seluruh kelas langsung teriak... Apa yang mereka teriakin aku nggak tahu lah. Yang jelas ada suara-suara begini,

”Idzni~ Marry me~!” *aku akan menikah dengan Leeteuk, maaf hehe

”Kyaaa... Idzni keren~!”

”Kyaa kyaa kyaaa... ahahahha”

Begitulah. Nge-blushing banget dah aku. Adrian juga, abis dia sebenernya malu, tapi buat Balterosa apa sih yang nggak. Dan yang lain pada berteriak, ”We want more!” ”Mou ichidou!” ”Sekali lagi!”


Akhirnya diulang lagi itu lagu. Hahaha... keren. Salut saya sama the power of kepepet yang kita punya, Balterish. Balterosa selalu~… nggak nyangka lagu kita bisa jadi keren. Dhiyan, Karin, Suvi, Michi, Adrian dan Wildan, senang bekerjasama dengan kalian!

(Oiya, Yochi kayanya sempet ngedokumentasiin penampilan Balterosa, kapan-kapan aku post deh kalo dapet, doain aja ya… *pasti malu-maluin*. Lirik nge-rapnya juga insya Allah)

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Bonheur


Welcome!

Annyonghaseyo~! Idzni disini. Ehm... ehehehe... just life up your live with laughing! Ahahahaha...Kpop Clock